Ilmuwan Australia Ciptakan Internet 100 Kali Lebih Cepat

Minggu, 26 April 2009 | Label: | |

Koneksi internet lelet? Jangan khawatir, sekarang sudah ditemukan teknologi baru yang mampu menelusuri web 100 kali lebih cepat.

Bukan cuma lebih cepat, teknologi yang ditemukan para ilmuwan dari Universitas Sydney ini juga lebih murah karena tidak membebankan biaya kepada pengguna.

Prefesor Ben Eggleton yang menemukan teknologi ini mengibaratkan teknologi tersebut ibarat 'retak kecil pada sebuah gelas'.

"Sirkuit ini menggunakan retakan sebagai pedoman atau jalur informasi, mirip seperti kereta yang dapat berpindah dari satu rel ke rel lain, tetapi perpindahan ini hanya membutuhkan waktu satu picodetik. Ini berarti dalam satu detik tombol ini aktif dan non-aktif sekitar satu juta kali," ungkap Ben, seperti dilansir news.com.au.

Menurt Ben Eggleton, teknologi ini telah dikembangkan selama empat tahun terakhir. pada pengujian awal teknologi ini menunjukkan kemungkinan memperoleh kecepatan internet sampai dengan 60 kali dari jaringan Telstra yang ada sekarang.

"Saat ini kita masih menggunakan elektronik untuk switching yang bekerja cukup baik, tetapi dengan majunya kita menuju masa depan berteknologi tinggi, pemakai menginginkan internet yang memuaskan," tuturnya. (Fz/Btt/news.com.au) www.beriat8.com

0 komentar: